Sukses

Bisa Terjadi Keajaiban di Paripurna Century

"Saya tidak tahu partai mana yang berubah, tapi bisa terjadi keajaiban. Dalam dunia politik semuanya bisa terjadi," kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Golongan Karya Priyo Budi Santoso memperkirakan bisa terjadi" keajaiban" yakni adanya partai yang berubah sikap soal kasus Bank Century pada rapat paripurna. "Saya tidak tahu partai mana yang berubah, tapi bisa terjadi keajaiban. Dalam dunia politik semuanya bisa terjadi," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/3).

Diakuinya, pemerintah dan Partai Demokrat gencar melakukan lobi-lobi. Lobi jelang penetapan kasus Century adalah wajar dan itu bagian daripada proses politik. Dalam kesempatan ini, Priyo ni menyayangkan pernyataan Staf Khusus Presiden Denny Indrayana yang menyatakan ada partai yang mengusulkan pada Presiden SBY untuk melakukan barter kasus.

Pernyataan itu, kata dia, telah memposisikan partai-partai anggota koalisi menjadi sulit dan menjaga jarak komunikasi dengan Partai Demokrat. "Padahal Partai Golkar telah membuka komunikasi dengan Demokrat terkait kasus Century," katanya. Menurut dia, pernyataan Denny mengganggu proses komunikasi Golkar dan Demokrat karena tak menyebutkan jelas partai yang dimaksud.

Ditegaskannya, Golkar tak tertarik barter kasus hukum seperti yang dikatakan Denny karena akan menjadi politik transaksional. "Kalau Partai Golkar sampai berubah, maka masyarakat akan mengetahui dan mengecam Partai Golkar," kata Priyo. Ketika ditanya soal draf kesimpulan dan rekomendasi Pansus Angket Century yang melunak, Priyo mengatakan, belum mengetahuinya.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini