Sukses

PAN Belum Beri Sinyal Akan Sebut Nama

"Kira-kira apakah menurut pandangan saya ya menyebutkan nama itu dalam konteks apa? Kalau etikanya seperti apa? Jadi ditunggu saja lah nanti partai-partai itu kan akan menyampaikan," kata Hatta.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional belum memberi sinyal akan menyebutkan nama pada pandangan akhir fraksi Pansus Hak Angket Century. Ketua Umum PAN Hatta Radjasa mempertanyakan dalam konteks sebuah nama disebutkan dan bagaimana etikanya.

"Kira-kira apakah menurut pandangan saya ya menyebutkan nama itu dalam konteks apa? Kalau etikanya seperti apa? Jadi ditunggu saja lah nanti partai-partai itu kan akan menyampaikan," kata Hatta di Jakarta, Selasa (23/2).

Ketika ditanya bagaimana sikap PAN, Hatta mengatakan partai berlambang matahari itu tentu memegang etika politik yang ada, namun ia tak menjelaskan etika yang dimaksud. "Ditunggu, dilihat seperti apa, kita harus memegang etika," paparnya.

Kepada anggota PAN yang masuk dalam Pansus Century, Hatta mengatakan selaku ketua umum tentu memberi pandangan dan masukan. Hatta menegaskan pihaknya tak mempermasalahkan bila ada partai koalisi memiliki pendapat berbeda dengan PAN.

"Itu kan masing-masing partai, punya kedaulatan sendiri-sendiri, pemikiran sendiri, walapun kami sering juga berdiskusi, berdialog, tetapi pada akhirnya kan partai sendiri seperti apa sikapnya," tuturnya.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.