Sukses

Ayu Ingin Mengabdi untuk Sukabumi

Keseriusan Ayu Azhari membangun Sukabumi dibuktikannya dengan berhenti dari dunia artis. "Saya tidak mau mengecewakan masyarakat yang memilih saya. Saya akan stop syuting," ungkap Ayu.

Liputan6.com, Jakarta: Bintang film, model iklan, dan pesinetron Ayu Azhari bertekad mencurahkan semua pikiran serta tenaga jika kelak terpilih menjadi wakil bupati Sukabumi dalam pilkada mendatang. Sebab, yang menginginkan dia bukan partai tetapi masyarakat sendiri.

"Apabila masyarakat memilih saya maka saya akan total seperti terhadap keluarga," kata Ayu Azhari dalam dialog di Liputan 6 Pagi, Sabtu (23/1). Ayu juga berjanji membuat Sukabumi menjadi daerah yang lebih maju. "Setulus hati, saya ingin mengabdi untuk Sukabumi," kata Ayu.

Keseriusan Ayu Azhari membangun Sukabumi dibuktikannya dengan berhenti dari hingar bingar dunia hiburan yang selama ini telah membesarkan namanya jika terpilih nanti. "Saya tidak mau mengecewakan masyarakat yang memilih saya. Saya akan stop syuting," ungkap artis cantik ini.

Mantapnya langkah Ayu Azhari terjun ke dunia politik tidak lepas dari dukungan keluarga. Wanita kelahiran Jakarta 19 November 1969 ini mengaku semua keluarga besarnya mendukung jalan yang diambilnya. Begitu pula dengan sang suami dan anak-anaknya yang sekolah di luar negeri.

Ayu bukanlah artis pertama yang mencoba banting setir ke dunia politik. Beberapa artis sukses terpilih seperti Dede Yusuf yang terpilih sebagai Wakil Gubernur Jabar, Rano Karno jadi Wakil Bupati Tangerang, serta Dicky Chandra yang terpilih sebagai Wakil Bupati Garut.

"Politik buat artis bukan dunia yang baru. Rasa politiknya muncul karena artis selalu bergabung dengan masyarakat," ungkap istri vokalis White Lion, Mike Tramp. Ayu menambahkan banyak tahu tentang Sukabumi karena selama menjadi artis sering syuting di daerah tersebut.

Ayu adalah keturunan Pakistan dan memiliki delapan saudara, di antaranya Sarah Azhari, Ibra Azhari, dan Rahma Azhari. Selain sebagai model dan artis, Ayu pernah menggeluti dunia tarik suara. Albumnya beraliran dangdut di antaranya berisi dua lagu yakni Ibu dan I Love You So Much.

Karier Ayu dilalui dengan penuh liku dan sensasi. Ayu menikah tiga kali, suami pertamanya rocker Indonesia, Wisnu Djodi Gondokusumo, kemudian bercerai setelah mendapat satu momongan. Ayu lalu menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim, pria keturunan Pakistan dan bercerai dengan dikaruniai tiga anak.

Berikutnya, Ayu menikah dengan Mike Tramp, personel grup musik rock White Lion. Perkawinan Ayu dan Tramp dikaruniai seorang anak yang lahir akhir 2006. Ayu mengungkapkan keartisannya merupakan sebuah nilai plus. "Masyarakat sudah tahu banyak tentang saya," katanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.