Sukses

Maruar Sirait Harapkan Kerja Sama Wapres-Menkeu

Anggota Pansus Hak Angket berharap, agar Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat bekerja sama dengan pihaknya.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Panitia Khusus Hak Angket dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maruar Sirait berharap, agar Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat bekerja sama dengan pihaknya. Pernyataan itu disampaikan Maruar di Jakarta, Sabtu (19/12), menanggapi keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menolak imbauan Pansus Hak Angket untuk menonaktifkan Wapres dan Menkeu.

Dalam jumpa pers di sela-sela Konferensi Tingkat TInggi Perubahan Iklim di Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/12), SBY mengatakan bahwa penonaktifan tak perlu karena tidak diatur dalam Undang-Undang. Selain itu, tambah Presiden, penonaktifan kedua pejabat tidak akan efektif karena pemeriksaan hanya berlangsung beberapa hari [baca: Presiden Tak Akan Kabulkan Permintaan Pansus].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.