Sukses

Inisiator Hak Angket Century Temui Gus Dur

Inisiator hak angket kasus Bank Century menemui mantan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Pertemuan dilakukan untuk meminta nasihat, petunjuk, dan dukungan dari para tokoh bangsa, agar kebenaran di balik skandal Bank Century terungkap.

Liputan6.com, Jakarta: Sembilan anggota lintas fraksi atau Tim 9 yang menjadi inisiator hak angket kasus Bank Century menemui mantan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Sabtu (28/11). Salah satu anggota tim dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan, Tim 9 bertemu Gus Dur sebagai rangkaian dari safari kebenaran untuk mengungkap skandal Bank Century.

Menurut Bambang, seperti dilansir ANTARA, pertemuan dilakukan untuk meminta nasihat, petunjuk, dan dukungan dari para tokoh bangsa. Hal itu, katanya, agar Tim 9 bisa mengungkap kebenaran di balik skandal Bank Century secara jujur, cepat, dan tuntas.

"Safari kebenaran ini akan kami lakukan dalam beberapa hari ke depan terhadap para tokoh bangsa," kata Bambang. Namun, Bambang tidak menyebutkan siapa saja tokoh yang akan didatangi tim tersebut.

Bambang menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Gus Dur menyatakan mendukung 100 persen agar Tim 9 tidak "masuk angin". Gus Dur juga berharap tim dengan hak angketnya mampu menemukan raja buaya.

Dalam kesempatan itu Bambang juga menjelaskan, para anggota Tim 9 sudah bersumpah tidak akan bisa dibeli, tidak bisa dibodoh-bodohi, tidak bisa ditakut-takuti, dan bekerja dengan rasa malu bila skandal ini tidak terbongkar.

Usul hak angket untuk membongkar pemberian dana bagi Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun akhirnya didukung oleh semua anggota Fraksi Partai Demokrat. Hal itu terjadi setelah pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 Nopember yang meminta kasus bank Century dibuka.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini