Sukses

Megawati Isyaratkan Mundur

Guruh Sukarnoputra menyatakan ada sinyal bahwa Megawati Sukarnoputri akan mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Menurutnya, ini bisa dilihat dari pidato-pidato Megawati dalam berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Semarang: Guruh Sukarnoputra menyatakan ada sinyal bahwa Megawati Sukarnoputri akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari pidato-pidato politik Megawati dalam berbagai kesempatan sejak bebarapa bulan terakhir.

Pernyataan Guruh ini disampaikan kepada wartawan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/11). Menurut Guruh, selama 16 tahun menjabat sebagai ketua umum partai berlambang banteng mungkin sudah cukup bagi sang kakak. Kini saatnya Megawati untuk mundur dan meneruskan tongkat estafet kepada kader yang lebih muda.

Terkait rencana mundurnya Megawati ini, Guruh menyatakan siap untuk dicalonkan sebagai ketua umum. Guruh mengklaim, dirinya telah didukung daerah-daerah yang menjadi basis murni partai.

Guruh menjelaskan, jika terpilih nantinya, ia akan melakukan perubahan-perubahan besar sehingga partai itu bisa diperhitungkan partai besar lainnya. Salah satunya, ia akan menanamkan kembali ajaran-ajaran Bung Karno yang selama ini sudah banyak ditinggal kader-kadernya.

Mekanisme pergantian ketua umum PDI Perjuangan akan tersedia dalam kongres partai itu, April 2010.(UPI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini