Sukses

Sri Mulyani Dukung Hak Angket Kasus Century

Menteri Keuangan Sri Mulyani menggelar jumpa pers menanggapi hasil audit investigasi yang kemarin disampaikan oleh BPK terhadap kasus Bank Century kepada DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani, Pejabat Sementara Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, jajaran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), serta Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) menggelar konferensi pers di Departemen Keuangan, Jakarta, Selasa (24/11) petang. Pertemuan ini digelar untuk menanggapi hasil audit investigasi yang kemarin disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap kasus Bank Century kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dalam jumpa pers itu, Sri Mulyani mengaku mendukung hak angket kasus Century agar nantinya lebih transparan lagi. Selain itu, Menkeu juga mengungkapkan seluruh data yang diberikan kepada BPK kini sudah lengkap dan valid sehingga dalam penetapan status Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik memang sudah didasarkan pada data-data yang akurat.

Sementara itu, Darmin Nasution menyayangkan pihak BPK yang tidak memberikan gambaran secara lengkap latar belakang dikucurkannya dana Rp 6,7 triliun itu.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini