Sukses

Status Anggodo Belum Jelas

Meski sudah diperiksa sejak Selasa (3/11) malam di Mabes Polri, hingga Rabu (4/11) petang, status Anggodo Widjojo masih belum jelas. Alasan polisi, bukti-bukti yang dikumpulkan masih belum cukup untuk menjerat adik Anggoro Widjojo, buron KPK ini.

Liputan6.com, Jakarta: Meski sudah diperiksa sejak Selasa (3/11) malam, Mabes Polri belum menetapkan status Anggodo Widjojo.  Padahal dalam rekaman pembicaraan melalui telepon yang diperdengarkan dalam sidang MK, Anggodo, adik Anggoro Widjojo, buron KPK, secara terang-terangan melakukan kriminalisasi terhadap KPK.

"Bukti-bukti yang dikumpulkan Polri masih belum cukup untuk menjerat Anggodo," tutur Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Nanan Soekarna, pada koferensi pers yang diadakan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (4/11) siang. Menurut Nanan, sangkaan sangkaan dari rekaman percakapan Anggodo tersebut masih harus dibuktikan kebenarannya, dengan alat bukti yang cukup.

Kendati demikian Mabes Polri menyiapkan enam sangkaan pada Anggodo Widjojo. Yakni, pengancaman, pencemaran nama baik, fitnah, penghinaan, penyuapan dan percobaan penyuapan. "Namun penyidik belum bisa memformulasikan itu secara hukum," kata Nanan. (IRN/ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini