Sukses

Ketua DPR Batalkan Pemanggilan Menkes

Ketua DPR Marzuki Ali membatalkan rapat kerja Komisi Kesehatan DPR dengan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. Ia beralasan agenda rapat tidak jelas dan dikhawatirkan menjadi ajang bulan-bulanan Menkes.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie membatalkan rapat kerja Komisi Kesehatan DPR dengan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Marzuki beralasan, agenda rapat tidak jelas dan dikhawatirkan menjadi ajang bulan-bulanan untuk menteri kesehatan.

Pernyataan Marzuki disanggah Ketua Komisi Kesehatan DPR, Ribka Tjiptaning. Ia mengatakan sudah meminta izin dari Wakil Ketua DPR untuk menggelar rapat dan memanggil Endang. "Sebenarnya saya ingin melakukan rapat ini dari Senin kemarin," ucap Ribka, Rabu (28/10) [baca: Komisi Kesehatan DPR Panggil Menkes].

Endang ditunjuk menjadi menteri kesehatan beberapa jam sebelum pengumuman menteri pada 22 Oktober silam. Ia menggantikan posisi Nila Juwita Moeloek yang gagal menjalani tes kesehatan. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini