Sukses

Hasan Tiro Pulang Lagi Ke Aceh

Mantan pimpinan tertinggi Gerakan Aceh Merdeka Muhammad Hasan Ditiro kembali pulang ke Provinsi Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Liputan6.com, Banda Aceh: Mantan pimpinan tertinggi Gerakan Aceh Merdeka Muhammad Hasan Ditiro kembali  pulang ke provinsi Aceh melalui Bandara Internasional  Sultan Iskandar Muda. Kepulangan Hasan Tiro ke Aceh merupakan kepulangan kedua setelah kepulangan pertamanya  11 Oktober 2008 silam.

Rombongan Hasan Tiro  di Banda Aceh Sabtu (17/10) sekitar pukul 15.00 WIB, setelah menempuh perjalanan selama satu jam dari Subang, Malaysia. Ratusan mantan  kombatan GAM bersama simpatisannya menjemput ke bandara hingga membuat areal parkir bandara macet.

Kepulangan Hasan Tiro kali sedikit berbeda, wartawan tak  dibenarkan masuk ke areal bandara sehingga harus mengabadikan dari luar areal. Bahkan iringan mobil yang ditumpangi Hasan Tiro pun tak bebas melintas, akibatnya wartawan hanya sesaat mengambil gambar setelah itu rombongan melaju kencang meninggalkan bandara.

Para wartawan yang sudah empat jam menunggu kedatangan mantan pimpinan tertinggi GAM di Swedia itu harus kecewa, apalagi pihak bandara tak berkompromi  untuk membolehkan pekerja pers mendekati pesawat yang ditumpangi Hasan Tiro.

Hasan tiro akan berada beberapa hari bahkan hingga sebulan di Aceh. Selama di tanah kelahirannya, Hasan Tiro berencana melakukan pertemuan dengan Parlemen Aceh  dan sejumlah mantan petinggi GAM. Selain itu,  Hasan Tiro akan bersilaturrahmi dengan keluarga di kawasan Pidie.(ARV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini