Sukses

Seleksi BPK, Hanya 18 Anggota Komisi Hadir

Hari ini adalah hari terakhir babak seleksi anggota BPK oleh Komisi XI DPR. Wakil Ketua Komisi XI DPR menjamin pemilihan dilakukan dengan hati nurani, bukan kepentingan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta: Kamis (11/9), adalah hari terakhir babak seleksi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dari 53 anggota komisi, hanya 18 yang hadir untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan atas salah satu kandidat ketua BPK, yakni Safri Adnan Baharuddin, Auditor Utama Keuangan Negara II BPK. Rencananya, di hari yang sama juga berlangsung uji atas Taufiequrachman Ruki, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada pukul 20.00 WIB nanti akan berlangsung pemilihan atas tujuh anggota BPK periode 2009-2014 dengan sistem pemungutan suara. Wakil Ketua Komisi XI DPR, Walman Siahaan menjamin pemilihan dilakukan dengan hati nurani, bukan kepentingan pribadi. Selengkapnya simak video berita ini.(IRN/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini