Sukses

Istana Mengundang, Megawati Tak Datang

Putri proklamator yang juga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memilih merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-64 bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (17/8).

Liputan6.com, Jakarta: Putri proklamator yang juga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memilih merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-64 bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (17/8). Mereka menggelar upacara bendera. Dalam peringatan itu, Megawati yang kali ini hanya menjadi peserta upacara menyatakan ingin tetap bersama rakyat meski istana mengundangnya untuk hadir dalam acara serupa.

Bertindak selaku inspektur upacara, putri Megawati, Puan Maharani. Ketua Pertimbangan Partai DPP PDI Perjuangan Taufiq Kiemas membacakan naskah proklamasi. Selain menggelar upacara, DPP PDI Perjuangan menggelar sejumlah lomba seperti panjat pinang dan catur simultan.

Absennya Megawati di Istana Negara dalam upacara hari kemerdekaan ini, bukanlah pertama kalinya. Tahun sebelumnya, Megawati juga enggan datang ke Istana. Bahkan tahun lalu, Megawati lebih memilih menghadiri bazaar rakyat di kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, ketimbang memenuhi undangan Sekretariat Negara. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.