Sukses

Kapolri: SBY Target Sasaran Teroris

Kapolri menjelaskan salah satu target sasaran teroris adalah Presiden SBY. Kasus terorisme yang terjadi tak terkait soal politik.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan salah satu target sasaran teroris adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut diputuskan Noordin M. Top saat memimpin rapat di Kuningan, Jawa Barat. Demikian diungkapkan Kapolri saat jumpa pers Sabtu (8/8)  terkait aksi penyergapan kelompok teroris di Temanggung dan Jatiasih.

Menurut Kapolri, informasi tersebut diperoleh dari salah satu anggota teroris yang  memesan kamar 1808 Hotel JW Marriot, Jakarta, Amir Ibrahim. Amir sudah ditangkap  polisi dua hari lalu. Alasan SBY dijadikan sasaran teroris karena tiga pelaku teror bom Bali II, yakni Imam Samudra, Amrozi, dan Ali Ghufron dieksekusi akibat keputusan presiden. Padahal, putusan hukuman mati kepada tiga terdakwa dijatuhkan pengadilan.

Dengan begitu Kapolri menampik tuduhan yang mengatakan SBY jadi sasaran teroris karena masalah politik. "Ini hanya salah paham," kata Kapolri. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini