Sukses

KPU akan Sempurnakan Format Debat

Keluhan masyarakat bahwa debat calon presiden dan calon wakil presiden kurang bermutu dan tak lebih dari pemaparan visi-misi masing masing calon, tak ditampik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta: Keluhan masyarakat bahwa debat calon presiden dan calon wakil presiden kurang bermutu dan tak lebih dari pemaparan visi dan misi masing masing calon, tak ditampik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, pihak KPU mengaku akan mengevaluasi hasil pelaksanaan debat yang sudah dilakukan. "Kami selalu rapat evaluasi setelah pelaksanaan debat, untuk menyempurnakan pelaksanaan debat mendatang," ujar anggota KPU Endang Sulastri, Rabu (24/6) .

Endang mengatakan, KPU akan memberi keleluasaan agar debat dapat menjadi acuan bagi para pemilih untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing masing calon. Ini penting agar pilihan didasarkan atas pengetahuan yang memadai terhadap kemampuan masing-masing pasangan capres dan cawapres.(YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.