Sukses

Debat Capres Monoton

Debat capres yang diselenggarakan KPU semalam terkesan monoton. Tak ada perdebatan, bahkan beberapa kali mereka saling setuju dengan pendapat lawan.

Liputan6.com, Jakarta: Debat calon presiden digelar Komisi Pemilihan Umum, Kamis (18/6) malam, di sejumlah stasiun televisi swasta menjelang pemilihan presiden 8 Juli mendatang. Namun, debat yang dipandu Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan dan presenter Helmi Yahya itu hampir tidak ada sesuatu yang baru dan mengejutkan dari ketiga capres.

Usai menyampaikan visinya selama 10 menit, masing-masing capres kemudian mengutarakan pandangannya seputar banyak hal yang ditanyakan moderator. Mulai dari soal anggaran alat utama sistem senjata atau alutsista TNI, pelanggaran hak asasi manusia masa silam, kasus luapan lumpur Lapindo, perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri, hingga pemberantasan pungutan liar yang masih membudayanya. Kontras dengan tajuk acaranya, sama sekali tidak terjadi perdebatan. Bahkan, sesekali mereka saling setuju.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini