Sukses

Strauss-Kahn Berhenti dari IMF

Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn dalam pernyataan resminya mengumumkan pengunduran diri dari lembaga keuangan internasional itu.

Liputan6.com, New York: Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn dalam pernyataan resminya mengumumkan pengunduran diri dari lembaga keuangan internasional itu. Pengunduran diri itu terkait dangan kasus pelecehan seksual yang menjerat politisi Prancis berusia 62 tahun itu.

"Dengan kesedihan mendalam, hari ini saya mengajukan pengunduran diri dari posisi Direktur Pelaksana IMF kepada Badan Eksekutif," demikian Strauss-Kahn seperti dikutip BBC Indonesia, Kamis (19/5).

"Saat ini saya lebih memikirkan istri yang sangat saya cintai, anak-anak saya, keluarga dan teman-teman saya di IMF yang selama tiga tahun melakukan kerja yang sangat baik," lanjut Strauss-Kahn.

Dalam pernyataan itu, Strauss-Kahn kembali membantah dia telah melakukan pelecehan seksual atas seorang pelayan hotel di Manhattan. "Bagi semuanya, saya ingin mengatakan bahwa saya membantah semua tuduhan yang diarahkan kepada saya," ujar anggota Partai Sosialis Prancis itu.

"Saya ingin melindungi institusi yang saya layani dengan kehormatan dan cinta. Dan terlebih lagi saya ingin mencurahkan kekuatan, waktu dan energi untuk membuktikan bahwa saya tak bersalah," tambah dia. Sejak Strauss-Kahn ditahan, IMF untuk sementara kini dipimpin John Lipsky dan dalam waktu dekat IMF memastikan pemilihan pimpinan barunya.

Dominique Strauss-Kahn ditahan atas tuduhan pelecehan seksual dan percobaan perkosaan atas seorang perempuan pegawai sebuah hotel mewah di Manhattan, New York. Jika terbukti bersalah maka Strauss-Kahn terancam hukuman penjara selama 25 tahun.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.