Sukses

Osama Gunakan Istrinya Sebagai Tameng

Pemimpin Al Qaida Osama bin Laden diduga ,emggunakan salah satu isterinya sebagai perisai manusia, senagai upaya untuk menyelamatkan diri dari serangan pasukan AS.

Liputan6.com, Washington: Pemimpin Al Qaida Osama bin Laden diduga ,emggunakan salah satu isterinya sebagai perisai manusia, senagai upaya  untuk menyelamatkan diri dari serangan pasukan AS. "Ada keluarga di komplek itu, dan ada seorang wanita yang sebenarnya dalam kesatuan barisan yang menurut laporan digunakan sebagai tameng untuk melindungi bin Laden dari serangan yang masuk," kata pejabat antiterorisme John Brennan, Senin (2.5).

Kepada ppers di Gedung Putih, Brennan menyakinkan, wanita yang ditembak mati oleh Navy SEALs dalam tembak-menembak di sebuah kompleks di Abbottabad di Pakistan itu adalah satu dari empat isteri bin Laden. "Dari perspektif visual, di sini adalah bin Laden inggal di sebuah kompleks senilai satu juta dolar lebih, tinggal di tempat yang jauh dari medan perang, bersembunyi di belakang wanita yang ditempatkan di depannya sebagai tameng," katanya.

Osama bin Laden tewas akibat sebuah peluru ke kepalanya. beberapa pejabat senior AS mengatakan dua bersaudara yang diperkirakan sebagai kurirnya dan salah seorang anak laki-lakinya juga tewas dalam serangan itu, demikian AFP melaporkan. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.