Sukses

Pria Bersenjata Serang Sekolah, 12 Anak Tewas

Seorang pria bersenjata menyerang sebuah sekolah di Kota Rio de Janeiro, Brasil. Ia menewaskan 12 anak juga melukai 22 lainnya sebelum menembak mati dirinya sendiri.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Seorang pria bersenjata menyerang sebuah sekolah di Kota Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (7/4). Ia menewaskan 12 anak juga melukai 22 lainnya sebelum menembak mati dirinya sendiri.

Menurut saksi mata, pria tersebut sempat mengancam anak-anak dengan meneriakkan, "Aku akan membunuh kalian semua!"

Pria yang diidentifikasi sebagai Wellington Menezes de Oliveira itu sempat dilumpuhkan dengan tembakan yang melukai kakinya. "Dia melihatku dan mengarahkan pistolnya ke arahku. Aku menembak kakinya. Dia terjatuh lalu menembak kepalanya sendiri," kata petugas polisi setempat, Marcio Alves.

Adapun sampai saat berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum berhasil mengungkap modus dari penyerangan yang dilakukan oleh pria berumur 24 itu. Namun, polisi menemukan secarik surat yang ditinggalkan oleh Oliveira di tempat kejadian.

Dalam suratnya itu, Oliviera menuliskan permintaan terakhirnya yang tak lain adalah jenazahnya tidak boleh disentuh oleh tangan-tangan kotor kecuali dengan sarung tangan dan harus dikuburkan di sebelah makam mendiang ibunya. Dalam surat tersebut juga terungkap fakta bahwa Oliviera mengidap AIDS atau sindrom hilangnya sistem kekebalan tubuh.

"Jika memungkinkan, aku ingin dikuburkan di samping ibuku. Para pengikut Tuhan harus mengunjungi makamku paling tidak sekali dalam seumur hidup. Ia harus berdoa di makamku dan meminta maaf pada Tuhan atas segala kesalahanku," tulis Oliviera dalam suratnya.(DSC/ANS/AP/STLToday)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini