Sukses

Demonstrasi Antirezim Marak di Timur Tengah

Aksi massa yang melakukan aksi memprotes pemerintahan kian marak di Timor Tengah. Salah satunya, demonstrasi di Mesir yang kini memanas, akibatnya tiga orang tewas.

Liputan6.com, Kairo: Setelah demonstrasi besar-besaran berhasil menggulingkan kekuasaan Presiden Zine El Abidine Ben Ali di Tunisia, unjuk rasa antipemerintah marak di sejumlah negara Timur Tengah. Salah satunya, demonstrasi di Kairo, Mesir, Rabu (26/1).

Demonstrasi antipemerintahan Mesir dilakukan untuk menuntut pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak. Aksi massa ini akhirnya berubah menjadi kerusuhan, tiga ribu personel polisi diturunkan untuk mengakhiri unjuk rasa. Sayangnya, tiga orang tewas akibat kerusuhan ini, satu orang pengunjuk rasa dan dua orang anggota polisi.

Di Yaman, mahasiswa dan warga melakukan serangkaian protes. Mereka menuntut pengunduran diri Presiden Ali Abdullah Saleh yang telah berkuasa selama 21 tahun.

Sedangkan di Aljazair dan Yordania, para pemuda yang tidak puas dengan harga komoditas dan tingkat pengangguran tinggi mengorganisir demonstrasi untuk memprotes pemerintahan.(NHK/CNN/Islamidavet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.