Sukses

Ribuan Burung Mati Jatuh dari Langit

Kawanan burung yang diperkirakan ada sekitar 1.000 ekor ditemukan mati tanpa sebab di negara bagian selatan AS, Arkansas, dan jatuh dari langit pada saat malam Tahun Baru. Pihak berwenang juga mengatakan kemungkinan kawanan burung itu mati terkena petir atau hujan es.

Liputan6.com, Arkansas: Kawanan burung yang diperkirakan ada sekitar 1.000 ekor ditemukan mati tanpa sebab di negara bagian selatan AS, Arkansas, dan jatuh dari langit pada saat malam Tahun Baru.

Seperti dilansir situs NHK, Selasa (4/1), pihak berwenang mengatakan bahwa mereka mendapat sebuah panggilan dari warga kota Beebe City pada Malam Tahun Baru, Jumat (31/12), yang melaporkan bahwa ada kawanan burung berjatuhan dari langit. Jalan-jalan dan halaman belakang rumah warga setempat ditutupi dengan lebih dari 1.000 burung, yang diyakini burung hitam dan sebagian besar sudah mati.

Pihak berwenang juga mengatakan kemungkinan kawanan burung itu mati terkena petir atau hujan es, karena di bagian tubuh burung-burung itu ditemukan luka-luka. Beberapa hari sebelumnya, puluhan ribu ikan juga ditemukan mati di sungai yang berjarak 160 km dari Beebe City. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.