Sukses

Dukungan AS untuk Korsel Tak Tergoyahkan

Barack Obama mengatakan dukungan AS pada Korea Selatan tidak tergoyahkan. Obama dijadwalkan menelpon Presiden Korsel Lee Myung-Bak untuk membicarakan krisis itu.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan dukungannya AS pada Korea Selatan. "Presiden menegaskan kembali dukungan tak tergoyahkan AS pada sekutu kami, Republik Korea, dan telah membicarakan cara-cara untuk memajukan perdamaian dan keamanan di semenanjung Korea ke depan," tegas pernyataan Gedung Putih.



Obama mengikuti pertemuan di Gedung Putih setelah kembali dari lawatan ke Indiana. Presiden AS telah mendapat penjelasan mengenai konflik yang diawali serangan artileri Pyongyang terhadap sebuah pulau Korea Selatan itu. Obama kemudian dijadwalkan akan menelpon Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak untuk membicarakan krisis itu.

Pertemuan itu mencakup Penasehat Keamanan Nasional Tom Donilon, Menlu Hillary Clinton dan Menhan Robert Gates, wakil-wakil mereka serta para pejabat kebijakan luar negeri Asia. Direktur Intelijen Nasional James Clapper, Laksamana Michael Mullen, kepala para kepala staf gabungan, dan wakilnya, Jendral James Cartwright, juga ikut dalam pertemuan.



Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Susan Rice ikut pembicaraan itu melalui video. Daftar peserta pertemuan itu sama dengan daftar para pejabat yang sering dipanggil oleh Presiden Barack Obama untuk membahas perkembangan Afghanistan.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini