Sukses

Rusia Kutuk Serangan Terhadap Korea Selatan

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengecam serangan terhadap Korea Selatan. Ia juga meminta kedua belah pihak untuk bisa menahan diri.

Liputan6.com, Moskow: Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengecam serangan yang dilakukan terhadap sebuah pulau milik Korea Selatan. Meskipun Lavrov tidak menyebutkan nama Korea Utara, ia juga meminta kedua belah pihak untuk bisa menahan diri.

Seperti dilansir Kantor Berita NHK, Lavrov mengatakan insiden itu patut mendapatkan banyak kecaman. Ia juga menunjukkan bahwa negara mana pun yang meluncurkan serangan artileri di sebuah pulau milik Korea Selatan harus bertanggung jawab.

Insiden yang terjadi di Laut Kuning, dekat Pulau Yeonpyeong ini diharapkan dapat segera diselesaikan. Ia menambahkan pemerintah Rusia berharap insiden ini bisa dicegah di masa mendatang [baca: Korea Utara Serang Korea Selatan].(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini