Sukses

Korban Tewas Akibat Kolera Mencapai 253 Orang

Jumlah korban tewas akibat wabah kolera di Haiti meningkat menjadi 253 orang. Demikian disampaikan Departemen Kesehatan Haiti, Ahad (24/10).

Liputan6.com, Santo Domingo: Jumlah korban tewas akibat wabah kolera di Haiti meningkat menjadi 253 orang. Demikian disampaikan Departemen Kesehatan Haiti, Ahad (24/10) waktu setempat.

Direktur Jenderal Departemen Kesehatan Haiti Gabriel Thimote mengatakan, sejauh ini sudah ada 3.015 kasus telah dilaporkan di Haiti, negara pulau miskin yang belum pulih sepenuhnya dari bencana gempa bumi pada Januari silam.

Pihak Departemen Kesehatan juga mengatakan, sebagian besar kasus kematian yang dilaporkan terjadi di wilayah Artibonite, bagian utara ibukota Haiti, Port-au-Prince. Mereka mengumumkan, sedikitnya lima orang dinyatakan positif kolera di Port-au-Prince, tempat sekitar 1,3 juta korban gempa bumi tinggal di tempat-tempat pengungsian yang kumuh.

Sejak beberapa bulan silam, organisasi bantuan internasional juga telah memperingatkan bahwa setiap wabah penyakit di Haiti bisa menyebar dengan cepat karena kondisi sanitasi yang buruk di tempat-tempat pengungsian yang memiliki sedikit akses ke air bersih [baca: Kolera Tewaskan Ratusan Warga Haiti]. (Xinhua/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini