Sukses

Digagalkan, Teror Al Qaeda di Eropa

Rencana rangkaian penyerangan spektakuler dan serentak kelompok Al Qaeda di Inggris, Prancis dan Jerman, digagalkan badan intelejen Inggris.

Liputan6.com, London: Rencana rangkaian penyerangan spektakuler  dan serentak kelompok Al Qaeda di Ibu Kota sejumlah negara Eropa, seperti Inggris, Prancis dan Jerman, digagalkan badan intelejen Inggris M-I6 dan GCHQ. Sumber di badan itu menuturkan, serangan dilakukan anggota jaringan itu di London dan telah memasuki tahap persiapan akhir.

"Fakta mencunjukkan, adanya niat kuat Al Qaeda untuk menyerang Inggris. Untuk itu maka kami telah berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan dan persiapan, jika sewaktu-waktu mereka menyerang secar tiba-tiba," kata Jonathan Evans, Direktur Jendral M-I6 Jonathan Evans di London, Selasa (29/9).

Pemerintah Inggris mengumumkan kondisi siaga sejak Januari lalu hingga sekarang. Selain M-16, CIA juga terus memerangi kelompok itu. Baru-baru ini, dinas intelejen AS itu ikut andil dalam serangan terhadap kelompok militan di Wiziristan Utara, yang menewaskan seorang komandan Al Qaeda dari Mesir.(Telegraph/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.