Sukses

Kashmir Kembali Memanas

Kashmir wilayah India kembali memanas setelah demonstrasi besar-besaran berujung pada pembakaran kantor polisi di Srinagar.

Liputan6.com, Srinagar: Kashmir wilayah India kembali memanas. Ini setelah demonstrasi besar-besaran berujung pada pembakaran kantor polisi di Srinagar, Sabtu (11/9) waktu setempat.

Sebelumnya, mereka kecewa terhadap berlarut-larutnya konflik perbatasan India-Pakistan selama 63 tahun. Akhirnya, sekitar 10 ribu demonstran turun ke jalan membawa spanduk dan bendera hijau sambil menyerukan gerakan anti-India.

"Kami akan melakukan iring-iringan dengan jarak tempuh sekitar lima km, dimulai dari Eidgah, sambil menyuarakan protes kami pada pemerintahan India yang telah membunuh saudara-saudara kami yang tidak bersalah," kata Mirwaiz Umar Farooq, Ketua Koalisi Organisasi Muslim di Kashmir atau APHC, Sabtu.

"Apa pun yang akan dilakukan oleh pemerintahan India tidak akan menggentarkan kami, dan kami akan terus berjuang demi kebebasan kami," imbuh dia.

Aksi protes ini diakhiri dengan pemasangan bendera hijau di puncak menara dan pembakaran kantor polisi yang terletak di jantung kota Srinagar(ANS/ArabNews)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini