Sukses

Korban Longsor Cina 1.117 Orang

Korban tewas akibat bencana longsor lumpur di Zhouqu, Provinsi Gansu, Cina, lebih dari seribu orang. Ratusan lainnya masih dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Zhouqu: Korban tewas akibat bencana lumpur longsor di Cina Barat Laut mencapai 1.117 orang. Korban diperkirakan terus bertambah karena belum semuanya ditemukan.

Hingga Kamis (12/8), regu penyelamat dan ratusan tentara Cina terus mencari korban longsor yang tertimbun lumpur. Upaya mereka mencari dibantu warga.

Petugas juga menyemprotkan disinfektan untuk mengurangi bau yang berasal dari jenazah korban. Otoritas setempat memperkirakan korban yang hilang sekitar 627 orang.

Cuaca ekstrem diperkirakan masih melanda Zhouqu dalam beberapa hari ke depan. Untuk mencegah dampak yang lebih buruk, tentara Cina berupaya mengeringkan danau buatan dengan menggunakan ledakan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini