Sukses

Evakuasi Korban Banjir Pakistan Berlanjut

Proses evakuasi ribuan korban yang terperangkap banjir di Pakistan terus dilakukan. Regu penyelamat menyusuri kawasan tergenang banjir yang belum surut.

Liputan6.com, Peshawar: Proses evakuasi ribuan korban yang terperangkap banjir di Pakistan terus dilakukan. Regu penyelamat bekerja keras menyusuri kawasan tergenang banjir yang belum surut, Sabtu (31/7). Perahu karet dan helikopter dikerahkan untuk mencapai ratusan ribu warga yang terperangkap di rumah-rumah yang terendam banjir. Para korban banjir sendiri menyelamatkan diri dengan menaiki atap rumah mereka.

Banjir bandang di barat daya Pakistan dipicu dari guyuran hujan deras selama tiga hari berturut turut sejak Rabu waktu setempat. Banjir mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan puluhan jembatan ambles. Total korban tewas diperkirakan mencapai 430 orang. Korban  diperkirakan akan terus bertambah menyusul masih adanya laporan orang hilang. Badan meteorologi Pakistan memprediksi cuaca buruk masih akan mengancam dalam beberapa hari ke depan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.