Sukses

Korban Tewas Banjir Pakistan Capai 800 Orang

Hingga kini, jumlah korban tewas banjir yang mendera Pakistan telah mencapai 800 orang.

Liputan6.com, Islamabad: Jumlah korban tewas banjir yang mendera Pakistan telah mencapai 800 orang. Mian Iftikhar Hussain, Menteri Informasi untuk Provinsi Khyber-Pakhtoonkhwa di Pakistan bagian barat laut mengatakan, laporan kematian itu berasal dari daerah di seluruh wilayah ini selama seminggu terakhir.

Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan (NDMA) telah meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa dan masyarakat internasional lainnya, untuk mengirimkan bantuan darurat ke Pakistan. Menurut tim penyelamat, ratusan desa, jembatan, jalan-jalan, dan properti yang bernilai miliaran dolar hancur akibat hujan dan banjir [baca: Korban Tewas Badai Moonson Jadi 500 Orang].

Sementara Angkatan Laut, Angkatan udara, Angkatan Darat Pakistan dan puluhan tim penyelamat pemerintah sipil lainnya hingga kini masih sibuk melakukan upaya penyelamatan. Tapi, tampaknya jumlah tim penyelamat itu masih tidak cukup.(AST/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.