Sukses

Iran Siapkan 1.100 Ton Bantuan untuk Gaza

Iran menyiapkan bantuan kemanusiaan sebanyak 1.100 ton suplai makanan bagi warga Gaza melalui jalur laut dan akan "dikawal" lima aktivis serta lima orang jurnalis.

Liputan6.com, Teheran: Iran menyiapkan bantuan kemanusiaan sebanyak 1.100 ton suplai makanan bagi warga Gaza melalui jalur laut. Demikian dikatakan juru bicara kapal kemanusiaan Abdolraouf Adibzadeh di Teheran, Selasa (22/6).

Kepada televisi resmi Negeri Persia, Adibzadeh mengatakan kapal bantuan mulai mengadakan perjalanan misi kemanusiaan selama 14 hari terhitung mulai Ahad mendatang. Kapal bernama Benih Gaza juga akan "dikawal" lima aktivis serta lima orang jurnalis, imbuhnya.

Beberapa pengamat mengkhawatirkan pengiriman kapal kemanusiaan ke Gaza berisiko tinggi konfrontasi dengan Israel. Apalagi selama ini Iran dikenal sebagai musuh bebuyutan Israel dan pendukung gerakan Hamas di Gaza.(AP/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.