Sukses

Pakistan Blokir Facebook

Sebelum memutuskan blokir, pengadilan di Pakistan terlebih dahulu memenangkan gugatan sekelompok pengacara muslim. Mereka tak terima facebook menampilkan halaman "Everybody Draw Mohammed Day".

Liputan6.com, Karachi: Pemerintah Pakistan memutuskan memblokir situs jejaring sosial facebook, terhitung Rabu (19/5) hingga 31 Mei mendatang. Keputusan ini diambil setelah facebook mengizinkan penggunanya menampilkan gambar kartun Nabi Muhammad dalam sebuah halaman.

Sebelum memutuskan blokir, pengadilan di Pakistan terlebih dahulu memenangkan gugatan sekelompok pengacara muslim. Mereka tak terima facebook menampilkan halaman "Everybody Draw Mohammed Day". Halaman ini memberi kesempatan pengguna facebook menampilkan gambar kartun Nabi Muhammad pada 20 Mei silam. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk protes atas ancaman sebuah kelompok Islam terhadap serial televisi kartun Amerika Serikat "South Park" karena menampilkan Nabi Muhammad dalam gambar kartun.

Tak hanya memblokir, para pengguna internet di Pakistan juga menyerukan memboikot penggunaan facebook. Sedangkan di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia meminta Kementerian Informasi dan Komunikasi mencekal alamat halaman facebook tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.