Sukses

Presiden Cina Kunjungi Korban Gempa

Presiden Cina Hu Jintao, Ahad (18/4), mengunjungi wilayah pegunungan Tibet, Jiegu, yang hancur akibat gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang di Provinsi Qinghai.

Liputan6.com, Tibet: Presiden Cina Hu Jintao, Ahad (18/4), mengunjungi wilayah pegunungan Tibet, Jiegu, yang hancur akibat gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang di Provinsi Qinghai, Rabu lalu. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Zou juga menyalurkan bantuan secara simbolis kepada warga Tibet, di Jiegu yang merupakan salah satu wilayah rusak parah akibat gempa. 

Sabtu kemarin, ratusan Biksu melakukan upacara pemakaman massal secara tradisional menurut agama Budha. Pemakaman dilakukan  dengan cara mengkremasi ratusan korban tewas [baca: Ribuan Korban Gempa Dikremasi Massal]

Sementara dalam jumpa pers di Beijing, Zou Ming, kepala bantuan bencana di Kementerian Urusan Sipil, sebagaimana dikutip AP mengatakan kebanyakan korban selamat telah menerima bantuan tenda darurat serta bantuan bahan makanan pokok dan air bersih.

Namun, Zou mengakui pemerintah mengalami kesulitan menyalurkan bantuan bagi daerah yang berjarak lebih dari 12 jam melalui jalan darat dari ibukota Beijing. Zou memperkirakan angka kematian korban kemba meningkat menjadi 1.484 orang, sedangkan 312 orang lain masih dinyatakan hilang.(ADI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini