Sukses

Konsulat AS di Peshawar Diserang

Konsulat AS di Kota Peshawar, Pakistan barat laut diserang kelompok bersenjata. Ledakan kuat dan suara tembakan meletus dekat Konsulat AS dan instalasi-instalasi penting militer.

Liputan6.com, Islamabad: Konsulat Amerika Serikat di Kota Peshawar, Pakistan barat laut diserang, Senin (5/4). "Kami dapat mengonfirmasikan telah terjadi satu serangan terhadap fasilitas-fasilitas Konsulat Amerika Serikat di Peshawar," kata juru bicara Kedutaan Besar AS Ariel Howard kepada AFP.

Namun, dia tidak memberikan rincian lebih jauh tentang akibat serangan itu, yang mungkin menimbulkan kerusakan atau korban. Paling tidak ledakan kuat dan suara tembakan meletus dekat Konsulat AS dan instalasi-instalasi penting militer di Peshawar, demikian diungkapkan saksi mata dan seorang pwjabat keamanan Pakistan.

Ledakan-ledakan itu terjadi di satu pos pemeriksaan sekitar 20 meter jauhnya dari Konsulat AS yang terletak di jalan utama. Polisi dan tentara Pakistan menutup seluruh daerah itu dan melarang wartawan masuk. Paling tidak dua mobil ambulans terlihat pergi ke lokasi. Tetapi, seorang pejabat rumah sakit mengatakan sebelumnya hanya seorang cedera.(ADO/Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.