Sukses

Cile Direndam Banjir

Gelombang Tsunami yang terjadi usai gempa 8,8 SR di Cile menyisakan genangan air laut yang merendam sejumlah wilayah pesisir pantai. Sementara itu, jumlah korban tewas bertambah menjadi 708 orang.

Liputan6.com, Dichato: Gelombang tsunami yang terjadi usai gempa berkekuatan 8,8 pada skala Richter di Cile Sabtu silam, pada Senin (1/3) menyisakan genangan air laut yang merendam sejumlah wilayah pesisir pantai. Air bah salah satunya menggenangi kawasan Dichato. Bahkan, rendaman air menenggelamkan kendaraan dan puing-puing bangunan yang telah hancur digoyang gempa.

Kondisi serupa juga terjadi di Kawasan Talcahuano. Kendaraan dan jembatan layang amblas, sementara sebuah kapal ikan terhempas ke daratan oleh amukan gelombang tsunami.

Sementara itu Presiden Michelle Bachelet memastikan jumlah korban tewas akibat gempa telah mencapai angka 708. Sebanyak 541 jenazah di antaranya berasal dari Maule, 64 dari Di Bio Bio, dan 103 lainnya tersebar di daerah lain. Gempa turut menyebabkan 1,5 juta warga menderita. Sedikitnya 500 ribu rumah hancur dan rata dengan tanah.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini