Sukses

Pesawat Menghantam Gedung di Texas

Sebuah pesawat berukuran kecil jatuh dan menghantam gedung di Texas, AS. Satu orang dinyatakan hilang dan dua lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Texas: Kepulan asap menyeruak dari lantai dua dan tiga sebuah gedung perkantoran di Austin, Texas, Amerika Serikat, sesaat setelah sebuah pesawat berukuran kecil jatuh dan menghantam gedung, belum lama ini. Kobaran api membakar pesawat dan menghanguskan badan bangunan dengan cepat. Petugas pemadam pun berupaya keras mengendalikan api serta menyelamatkan para korban.

Akibat peristiwa ini, satu orang dinyatakan hilang dan dua lainnya dilarikan ke rumah sakit. Belum ada laporan mengenai penyebab dan nasib awak penumpang pesawat nahas tersebut.

Sementara itu, pesawat jet Airbus 330 milik Qantas yang membawa sekitar 200 penumpang dan sedianya menuju Shanghai, Cina, batal berangkat. Pesawat terpaksa berputar selama dua jam di atas Kota Sydney, Australia, guna menghabiskan bahan bakar sebelum mendarat kembali di Sydney.

Pasalnya, roda pesawat tak bisa kembali melipat masuk pascatinggal landas dari Bandar Udara Internasional Sydney. Tak ada penumpang yang cedera dalam peristiwa ini. Pihak Qantas menyatakan pendaratan ini bukan karena situasi darurat, namun lebih karena prosedur keamanan standar.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.