Sukses

Korban Kecelakaan Kereta Belgia Bertambah

Korban tabrakan kereta api di Halle, sebelah barat daya ibu kota Belgia, Brussels, di dekat Stasiun Buizingen, bertambah menjadi 25 orang. Sementara jumlah korban cedera belum dapat dipastikan.

Liputan6.com, Brussels: Korban tabrakan kereta api di Halle, sebelah barat daya ibu kota Belgia, Brussels, di dekat Stasiun Buizingen, Senin (15/2) pagi, bertambah menjadi 25 orang. Sementara jumlah korban cedera belum dapat dipastikan. Kecelakaan yang terjadi juga merusak saluran listrik dan aliran listrik di sejumlah kawasan terputus.

Dugaan sementara tabrakan terjadi karena rel licin setelah sempat diselimuti salju. Saat kejadian kedua kereta penumpang dari arah berlawanan bertabrakan sehingga mengakibatkan beberapa gerbong keluar jalur dan rusak parah [baca: Kereta Api Belgia Bertabrakan, 20 Orang Tewas].

Akibat tabrakan itu jadwal kereta di sejumlah negara di Eropa terganggu. Ucapan belasungkawa pun disampaikan Ketua Komisi Uni Eropa melalui juru bicaranya, Michael Mann. Uni Eropa berjanji membantu menyelidiki penyebab kecelakaan ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.