Sukses

Iran Luncurkan Dua Pesawat tanpa Awak

Iran meluncurkan dua pesawat tanpa awak yang mampu menjangkau Israel. Bahkan, negara itu juga akan membuat sistem pertahanan rudal baru.

Liputan6.com, Teheran: Krisis politik yang mendera Iran semenjak sengketa pemilu presiden 12 Juni lalu, ternyata tidak membuat negara itu berhenti melakukan inovasi di bidang teknologi. Seperti dilansir Associated Press, Senin (8/2), stasiun televisi setempat melaporkan peluncuran dua pesawat tanpa awak atau drones.

Menteri Pertahanan Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, drones mampu membawa peralatan intai untuk tugas penyerangan dengan resiko tinggi. "Pesawat itu bisa mencapai jangkauan hingga 1,000 kilometer, jarak yang cukup menjangkau Israel," katanya.

Pada hari yang sama, Komandan Senior Angkatan Udara Iran Jendral Heshmatollah Kasiri mengatakan, Iran juga akan segera membuat sistem pertahanan rudal udara baru. "Sistem pertahanan baru ini lebih kuat dibandingkan rudal S-300 milik Rusia," katanya kepada kantor berita IRNA.(AP/ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.