Sukses

Tersangka Akui Warga Negara Pakistan

Tersangka terorisme Mumbai yang berhasil ditangkap pihak berwenang India menulis surat berisi pernyataan ia dan kesembilan rekannya berasal dari Pakistan. Namun, Pakistan menolak keras pengakuan tersebut.

Liputan6.com, Mumbai: Mohammed Ajmal Kasab, tersangka terorisme Mumbai yang berhasil ditangkap pihak berwenang India, menulis surat. Surat itu berisi pernyataan Kasab dan kesembilan tersangka lainnya yang mengaku berasal dari Pakistan. Pengakuan itu ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri India, Vishnu Prakash, baru-baru ini.

Namun, Pakistan menolak keras pengakuan Kasab itu. Islamabad menilai tidak ada konfirmasi resmi mengenai kewarganegaraan tersangka. Sementara Mahkamah Agung Pakistan mengaku masih memeriksa surat pengakuan tersebut.

Sebelumnya, Pakistan mengambil tindakan keras terhadap Lashkar E-Thaiba yang dituduh sebagai otak serangan di Mumbai yang menewaskan 170 orang lebih. Mereka juga melakukan tindakan terhadap Jamaat Ud Dawam yang disebut-sebut sebagai induk dari Lashkar E-Thaiba serta menahan beberapa aktivisnya [baca: Pemerintah India Umumkan Tersangka Tragedi Mumbai].(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini