Sukses

Pemerintah India Umumkan Tersangka Tragedi Mumbai

Kepolisian India mengumumkan sembilan dari 10 tersangka teroris tragedi Mumbai. Kesepuluh orang tersebut merupakan pelaku penyerangan dalam tragedi yang menewaskan ratusan orang.

Liputan6.com, Mumbai: Kepolisian India mengumumkan sembilan dari 10 tersangka teroris tragedi Mumbai, India, Rabu (10/12) waktu setempat. Polisi juga memperlihatkan foto dan nama palsu yang digunakan kesembilan tersangka tersebut.

Sebagian foto para tersangka diambil dari kartu identitas mereka. Sebagian foto lainnya memperlihatkan tersangka dalam kondisi tewas karena luka tembak. Ada satu tersangka yang tak diperlihatkan karena kondisi tubuhnya hangus terbakar. 

Serangan di Mumbai pada akhir November lalu dilakukan serentak oleh kesepuluh tersangka tersebut. Mereka menyerang 10 lokasi strategis sehingga menewaskan 171 jiwa dan 239 orang terluka. Pemerintah setempat mengklaim seluruh tersangka berasal dari Pakistan. Sebanyak 20 orang telah ditangkap pemerintah Pakistan dalam kasus ini [baca: Petaka Mumbai Berakhir, Pengusutan Dimulai].(IKA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.