Sukses

Ledakan Bom di India Tewaskan 80 Orang

Sedikitnya 80 orang tewas dan 150 lainnya luka-luka dalam serangan bom di Jaipur, dekat New Delhi, India. Pemerintah India langsung menetapkan status siaga di sejumlah kota di negara itu.


Liputan6.com, Jaipur: Sedikitnya 80 orang tewas dan 150 lainnya luka-luka dalam serangan bom di Jaipur, India, Selasa (13/5). Bom tersebut meledak di dekat sebuah kuil Hindu dan di sebuah pasar yang padat dengan pengunjung di kota tujuan wisata yang tak jauh dari ibu kota New Delhi. Polisi menyebutkan bom-bom tersebut dipasang pada sejumlah sepeda yang tengah diparkir. Sejauh ini belum diketahui apakah ledakan berasal dari bom bunuh diri.

Pemerintah India langsung menetapkan status siaga di sejumlah kota di negara itu, antara lain New Delhi, Mumbai, dan kota-kota pusat bisnis lainnya. Personel polisi pun dikerahkan di kota-kota tersebut dan pengamanan dilipat gandakan di bandar udara dan stasiun kereta api.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Namun pemerintah menuding kelompok militan India yang berbasis di Pakistan berada di balik serangan itu.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.