Sukses

Gempa Mengguncang Peru, Ratusan Tewas

Guncangan gempa berkekuatan 7,9 skala Richter menyebabkan banyak bangunan di Peru roboh. Pemerintah Peru mencatat 337 orang tewas dan 827 lainnya luka dalam musibah ini.

Liputan6.com, Lima: Gempa berkekuatan 7,9 skala Richter mengguncang Peru, dekat ibu kota Lima, Kamis (16/8) malam. Laporan survei geologi Amerika Serikat menyebutkan, gempa yang terjadi di kawasan pesisir tenggara atau 145 kilometer dari kota Lima merupakan gempa dangkal, yakni pada kedalaman 40 kilometer. Sehingga akibat yang ditimbulkan begitu besar.

Pemerintah Peru mencatat 337 orang tewas dan 827 lainnya luka. Cuaca gelap dan adanya gempa susulan dengan kekuatan 5,4 hingga 5,9 Richter membuat evakuasi korban terganggu.

Kerusakan besar terjadi di Kota Chinca, 194 kilometer dari Lima. Hampir semua bangunan rusak, termasuk salah satu rumah sakit. Akibatnya penanganan korban baik tewas maupun luka-luka jadi tertanggu.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini