Sukses

Obama Fasih Berbahasa Indonesia Lho!

Meski sudah lama meninggalkan kampung masa kecilnya, Presiden Amerika Serikat Barrak Obama ternyata masih fasih mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Empat puluh tahun meninggalkan Indonesia, tapi Presiden Amerika Serikat Barrak Obama ternyata masih fasih mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia.

Saat jamuan makan malam di Istana kepresidenan Selasa malam (9/11), Obama sambil bersalaman juga mengucapkan salam khas muslim "Assalamualaikum". Ia juga fasih mengucapkan beberapa kata seperti terima kasih, atau mengucapkan beberapa kata masakan khas Indonesia seperti kerupuk, empek-empek, sate, baso..enak.

Ketika tampil di kampus UI, Rabu siang (10/11), Obama juga mengawali pidatonya dengan kalimat "Selamat Pagi, Assalamualaikum dan salam sejahtera", yang kontan mendapat tepuk tangan hadirin.

Obama tampaknya memang tak bisa melupakan kampung masa kecilnya, Indonesia. "Indonesia adalah bagian dari kehidupan diri saya" ujar Obama. 

Tepuk tangan hadirin yang kebanyakan adalah mahasiswa kembali bergemuruh ketika Presiden ke 44 itu mengucapkan kalimat "Pulang Kampung Nih". Ia kemudian bercerita tentang masa kecilnya di kawasan Menteng Dalam dan tinggal di rumah kecil. "Saya mulai cinta Indonesia," katanya, lalu meneruskan cerita masa kecilnya yang diwarnai dengan bermain di pematang sawah dan menangkap capung serta pedagang makanan keliling.  (MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.