Sukses

Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala

Kelainan ini dinamakan Anencephaly calvaria atau batok kepala tidak terbentuk. Dokter belum bisa memastikan sampai kapan bayi ini bisa bertahan. Selain tanpa batok kepala, bayi mungil itu hanya memiliki satu mata.

Liputan6.com, Lumajang: Seorang bayi di Lumajang, Jawa Timur, terlahir tidak normal tanpa batok kepala tiga hari silam. Selain tanpa batok kepala, bayi yang belum memiliki nama itu hanya memiliki satu buah mata. Kini bayi tersebut dirawat intensif di Ruang Anak Rumah Sakit Haryoto, Lumajang.

Wakil Direktur Utama RS Haryoto, dokter Indrayudi mengatakan, kelainan tersebut dinamakan Anencephaly calvaria atau batok kepala tidak terbentuk. "Kita belum bisa memastikan sampai kapan ia bisa bertahan. Yang jelas kita berusaha untuk mempertahankan hidupnya," kata Indrayudi. Pihak rumah sakit membebaskan semua biaya perawatan karena orang tua bayi termasuk keluarga kurang mampu.(YNI/Agus Ainul Yaqin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.