Sukses

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Ricuh

Kericuhan terjadi dalam unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Aksi itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalan-jalan protokol di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Kericuhan terjadi dalam unjuk rasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Rabu (21/3). Polisi bertindak tegas saat para buruh hendak membakar ban dan memblokade jalan. Aksi itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalan-jalan protokol di Jakarta.

Sementara itu, kericuhan terjadi saat ribuan buruh dan mahasiswa memaksa masuk di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka bermaksud menyampaikan aspirasinya langsung kepada presiden.

Sepanjang Rabu ini, lebih dari seribu buruh se-Jabodetabek melakukan long march untuk menentang rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Massa juga menyatakan menentang rencana pemberian bantuan langsung sementara.

Puas menyampaikan aspirasinya para buruh membubarkan diri dengan tertib.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.