Sukses

Paket Mencurigakan di Cempaka Putih Diledakan

Meski tidak terdapat bahan peledak, anggota tim Gegana Polda Metro Jaya meledakan paket mencurigakan di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Petugas juga mendisposal paket barang mencurigakan yang diterima Rektor UMJ.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Tim Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Satbrimob Polda Metro Jaya) meledakan paket mencurigakan di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3). Menurut Kepala Kepolisian Resor Metropolitan (Kapolrestro) Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hamidin, polisi mengambal langkah disposal meski tidak ada bahan peledak.

Hamidin menjelaskan, penemuan paket berawal ketika seorang warga bernama Iskandar menerima bungkusan mencurigakan. Iskandar kemudian melapor ke polisi untuk memeriksa paket kiriman tersebut.

Petugas khusus penjinak bom yang tiba di lokasi kejadian menemukan adanya kandungan logam pada paket kiriman tersebut. Karena menemukan indikasi mencurigakan pada alat deteksi, tim gegana meledakan barang itu. Setelah meneliti hasil ledakan benda itu, ternyata tidak ditemukan bahan peledak.

Anggota tim Gegana Polda Metro Jaya juga mendisposal paket barang mencurigakan yang diterima Rektor Universita Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Masyitoh Chusnan. Petugas juga tidak menemukan bahan peledak pada paket kiriman atas nama Erlinda tersebut.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.