Sukses

Pendukung SBY-Boediono pun Turun ke Jalan

Satu tahun pemerintahan SBY bukan hanya diperingati oleh para pengunjuk rasa yang kontra terhadap pemerintahan. Ternyata pendukung SBY-Boediono pun turun ke jalan.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan pengunjuk rasa tiba di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/1)) pukul 10.30 WIB tadi. Massa dari ARUS (Aliansi Rakyat untuk SBY) itu membawa beberapa spanduk dukungan terhadap pemerintah SBY.

Spanduk-spanduk bertuliskan "Satu tahun SBY-Boediono Tegakkan Supremasi Hukum dan Sejahterakan Rakyat", "Kami dukung hingga akhir jabatan 2014", "SBY-Boediono Gayang Koruptor", dan jargon-jargon mendukung pemerintah lainnya diusung oleh mereka.

Satu minibus angkutan kota digunakan koordinator dan para orator untuk memimpin kelompok tersebut ke depan Istana. Anggota ARUS turun dari lima Metromini lalu berjalan kaki hingga sekitar 100 meter dari depan Istana. ARUS merupakan kelompok demonstran pertama yang tiba di sana. Beberapa pengunjuk rasa tampak masih remaja dan bahkan ada yang mengenakan celana pendek dan sandal.

Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat memperkirakan sepanjang hari Rabu akan ada dua hingga tiga ribu demonstran di depan Istana Merdeka, terkait peringatan satu tahun pemerintahan SBY-Boediono. Terdapat 15 kelompok yang sudah melaporkan diri akan berunjuk rasa di depan Istana, untuk mendukung maupun melontarkan kritik terhadap pemerintah.(CHR/ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.