Sukses

Demo FPI Tolak Pemutaran Film Homoseksual

Ratusan massa FPI berdemo di sejumlah tempat untuk menolak pemutaran film bernuansa homoseksual yang dianggap tidak sesuai ajaran agama dan merusak moral bangsa.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan anggota Front Pembela Islam melakukan aksi protes di Pusat Kebudayaan Jerman Goethe House Institute Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/9). Mereka menolak rencana pemutaran film tentang kelainan seksual kaum pria yang berjudul "Fucking Different Tel Aviv" di Goethe House Institute Rabu esok.

FPI menilai bahwa film bernuansa homoseksual itu sangat tidak sesuai dengan ajaran agama dan dapat merusak moral bangsa terutama para generasi muda. Massa bahkan mengancam tidak akan menjamin keselamatan serta keutuhan gedung bila pihak Goethe Institute tetap memutar film yang diduga berisi kampanye tentang hubungan sesama jenis.

Selain mendatangi Goethe Institute, massa juga menggelar aksi serupa di Pusat Kebudayaan Prancis Center Culture Francais (CCF) di Salemba, Jakarta Pusat. Lalu aksi tersebut dilanjutkan dengan mendatangi Pusat Kebudayaan Erasmus Huis di Kuningan dan Japan Fondation di Sudirman dengan tuntutan yang sama, yakni meminta pembatalan pemutaran film tersebut.

Sementara itu, di jejaring sosial Twitter, aksi protes FPI mendapat kecaman dari mereka yang menganggap bahwa FPI kembali merusak hak asasi para homoseksual dan tidak menghormati keberagaman. Akibat aksi tersebut, Festival Film Homoseksual dan Lesbian di CCF yang semula bakal diadakan siang ini terpaksa diundur menjadi pukul 17.00.

Pemutaran film bernuansa homoseksual itu telah diputar sejak 22 September lalu di Taman Ismail Marzuki. Namun rencananya juga bakal diputar di bioskop serta kampus-kampus di Indonesia.(MRQ/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini