Sukses

Demonstrasi Ancam Boikot Produk Malaysia

Aksi mengecam Malaysia terus terjadi. Sejumlah elemen masyarakat menyerukan boikot produk Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa mengecam Malaysia terus terjadi. Kali ini dilakukan di depan kantor Petronas, kawasan niaga Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (31/8) siang. Para pengunjuk rasa membawa bendera serta menggelar spanduk protes. Puluhan orang dari berbagai elemen masyarakat itu menyerukan boikot produk Malaysia. Usai berdemo di depan kantor Petronas, massa melanjutkan aksinya di Kedutaan Besar Malaysia.

Unjuk rasa juga digelar aktivis Benteng Demokrasi Rakyat. Pengunjuk rasa nyaris bentrok dengan polisi ketika berusaha memblokade satu ruas jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Polisi langsung bertindak tegas agar pengunjuk rasa tidak memblokade jalan [baca: Demo Aktivis Bendera Ricuh].

Menanggapi aksi anti-Malaysia, mantan Perdana Menteri Mahatir Mohammad menilai tindakan itu dilakukan sebagian kecil orang dan tidak mencerminkan sikap dari warga Indonesia.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini