Sukses

Kedubes Malaysia Didemo Pukul 14.00

Laskar Merah Putih (LPM) akan mendatangi Kantor Kedubes Malaysia pada pukul 14.00 WIB sebagai protes atas penangkapan tiga petugas DKP.

Liputan6.com, Jakarta: Penangkapan tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri yang dilakukan oleh pihak Malaysia menuai protes dari berbagai pihak. Salah satunya dari Laskar Merah Putih (LPM). Rencananya mereka akan mendatangi Kantor Kedubes Malaysia pada pukul 14.00 WIB.

Aksi unjuk rasa ini menurut Kepala staf Laskar Brigade 17 FB-LPM Raymond Soleman sebagai bentuk solidaritas mereka kepada negeri ini. Rencananya mereka akan membawa pasukan sebanyak ratusan orang, Senin (16/8).

Dalam aksi ini, LPM akan menuntut pihak Malaysia membebaskan ketiga petugas DKP. Mereka juga menuntut Pemerintah Malaysia menghargai Kemerdekaan RI.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga Petugas DKP yaitu Asriadi (40), Erwan (37) dan Seivo Grevo Wewengkang (26) diamankan oleh otoritas Malaysia. Mereka diamankan setelah terjadi peristiwa menegangkan di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia pada Jumat 13 Agustus 2010 pukul 21.00 WIB. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.