Sukses

Ledakan Duren Sawit Diduga Akibat Meteor

Hancurnya tiga buah rumah di kawasan Duren Sawit, Jaktim, masih dalam tahap penelitian oleh tim Lapan dan Puslabfor Mabes Polri. Dugaan sementara rumah tersebut hancur akibat meteor jatuh.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah warga masih berdatangan ke kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (1/5). Mereka penasaran ingin melihat tiga buah rumah yang rusak diduga akibat jatuhnya meteor. Menurut warga setempat, rusaknya ketiga rumah ini diakibatkan ledakan keras yang berasal dari kediaman Sudarmodjo.

Ledakan membuat seisi rumah hancur berantakan. Begitu juga dengan kedua rumah yang berada di samping tempat tinggal Sudarmodjo. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), pemicu hancurnya rumah tersebut diakibatkan hantaman meteor yang terjadi pada Kamis lalu.

Tim Lapan juga menegaskan bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena kemungkinan terjadinya meteor yang jatuh ke rumah penduduk sangat kecil. Hal ini disebabkan kondisi geografis Indonesia yang sebagian besar adalah lautan dan hutan. Sampai saat ini tim Lapan dan Puslabfor Mabes Polri masih terus melakukan penelitian dan evaluasi terhadap hancurnya ketiga rumah itu [baca: Ledakan Duren Sawit dari Benda Angkasa].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini