Sukses

TNI Tak Urusi Mbah Priok

TNI membantah isu pemberian laporan intelejen terkait kondisi di Makam Mbah Priok, Koja, Jakut. Menurut Marsekal Muda Sagom Tamboen, fungsi TNI adalah menjaga kedaulatan negara.

Liputan6.com, Jakarta: Insiden bentrok warga dengan Satuan Polisi Pamong Praja di Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, menimbulkan isu baru. Disebut-sebut TNI berperan sebagai pemberi laporan intelejen terkait kondisi di makam tersebut. Apakah TNI terlibat?

Menurut Marsekal Muda Sagom Tamboen, penggusuran bukanlah bagian dari pekerjaan TNI. Fungsi pasukannya ialah menjaga kedaulatan negara. Demikian penjelasan yang diterima Liputan 6 SCTV, Rabu (21/4).

Sementara Palang Merah Indonesia menyatakan, pihaknya telah membentuk tim investigasi kerusuhan Priok. PMI akan mendatangi setiap rumah sakit yang merawat para korban. Namun sejauh ini belum ada data yang pasti mengenai jumlah Satpol PP yang hilang. Tim investigasi PMI yang terdiri dari enam orang itu bakal terus memantau penanganan korban kerusuhan.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini